DPM – U UMMAT GELAR ACARA JENDELA ASPIRASI MAHASISWA - Koranmu NTB
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

DPM – U UMMAT GELAR ACARA JENDELA ASPIRASI MAHASISWA

DPM â€" U UMMAT GELAR ACARA JENDELA ASPIRASI MAHASISWA

Jendela Aspirasi Mahasiswa DPM UMMATDewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Muhammadiyah Mataram, menyelenggarakan jajak pendapat dan sharing ide dengan seluruh komp…

DPM â€" U UMMAT GELAR ACARA JENDELA ASPIRASI MAHASISWA

Jendela Aspirasi Mahasiswa DPM UMMAT

Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Muhammadiyah Mataram, menyelenggarakan jajak pendapat dan sharing ide dengan seluruh komponen mahasiswa dilingkungan UMMAT. Dalam acara yang digelar di aula rektorat UMMAT, Rabu 02 November 2017 kemarin, hadir pula Wakil Rektor III UMMAT, yaitu Drs. Amil, M.M yang membuka acara dengan resmi. Seluruh anggota Lembaga UKM, HMJ, BEM & DPM Fakultas terlihat memenuhi ruangan dan menyampaikan aspirasi mereka terkait kegiatan kemahasiswaan. Wakil Rektor III langsung memberikan tanggapan dan ikut serta merumuskan berbagai aspirasi dan pendapat yang dilontarkan oleh peserta. Dari hasil urun rembuk tersebut, ada beberapa poin yang dituntut oleh seluruh elemen mahasiswa, tidak hanya terkait akti fitas akademik keseharian, tetapi juga berkenaan dengan operasional kesekretariatan Lembaga Mahasiswa (base camp) dan juga masalah kebijakan keuangan (SPP) dari pihak rektorat. Adapun poin-poin yang secara umum dibahas antara lain; Pengadaan secretariat perlembaga untuk menunjang optimalnya setiap kegiatan yang akan di selenggarakan, Secretariat di upayakan untuk di buka selama 24 jam dengan pengawasan keamanan kampus, Transparansi anggaran dari universitas/fakultas untuk setiap lembaga kemahasiswaan di lakukan di awal periode ketika mengesahkan program kerja, Penambahan anggaran dana untuk kegiatan yang bersekala regional maupun nasional, Penanganan atau peresponan pihak birokrasi kampus dalam hal pengajuan proposal oleh lembaga kemahasiswaan supaya tidak di persulit dan di harapkan kepada birokrasi kampus untuk bisa di mudahkan, Di harapkan kepada birokrasi kampus untuk dapat memfollow up dan memperhatikan lebih intens lembaga kemahasiswaan yang kurang aktif ataupun yang tidak akt if , Peningkatan fasilitas lembaga kemahasiswaan harus di perbaharui seperti computer, printer dll.

Wakil Rektor III menyampaikan sambutan dan respon atas aspirasi mahasiswa

Sementara itu, perwakilan mahasiswa dari tiap Fakultas juga mengusulkan tuntutan-tuntutan yang mereka anggap penting, diantaranya; Fasilitas LCD yang masih kurang dan perlu di perbaiki di setiap fakultas, Pengadaan AC Atau Kipas angin dalam ruangan untuk menunjang kenyamanan dalam proses belajar mengajar, Tenaga untuk menginput nilai ataupun pengisian KRS maupun pengambilan KHS supaya di tambah di karenakan kurang maksimal melayani sekian ribu mahasiswa hanya dengan beberapa orang saja dan lebih teliti lagi dalam menginputnya, Akses siakad ummat supaya bisa menggunakan jaringan di luar area kampus dan di permanenkan, Input nilai ataupun data mahasiswa oleh bagian computer supaya lebih teliti dan lebih serius lagi di karenakan banyak mahasiswa yang bermasalah ketika di akhir masa kuliah pada data PD DIKTI, dan upaya pengadaan gedung fisipol yang baru untuk menunjang proses perkuliahan karena jumlah mahasiswa di fisipol sangat banyak. Ketua umum DPM UMMAT, Ahmad Kutbi Rais berharap tuntutan-tuntutan tersebut dapat segera dipenuhi oleh lembaga, dalam hal ini elite pimpinan dari tingkat Universitas hingga Fakultas. Karena tuntutan-tuntutan tersebut akan berkorelasi dengan peningkatan mutu lembaga dan juga animo masyarakat dalam memilih UMMAT sebagai wadah belajar anak-anak mereka.

Sumber: Universitas Muhammadiyah Mataram

Tidak ada komentar